Nasaruddin Khatib Jum’at di Mesjid Qawi Pegasing

  • Whatsapp
(ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tengah non aktif menjalani aktivitas rutin setiap jum’at dengan menjadi Khatib, kali ini di Mesjid Qawi Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Jum’at (20/1).

Nasaruddin menyampaikan isi khutbah dengan mengajak jama’ah untuk menjaga dan memelihara hati agar bersih dalam beribadah maupun ketika bersosialisasi dilingkungan masyarakat.

“Segala tindakan dan tingkah laku manusia sangat tergantung dengan hati, jika hati bersih maka baiklah perbuatannya, dan bila hati buruk maka buruklah perbuatannya,” kata Nasaruddin.

Nasaruddin turut menyampaikan agar hati tidak terkena “penyakit” perlu dipelihara dengan senantiasa mengingat dan meningkatkan ibadah kepada ALLAH SWT.

Diakhir khutbahnya Nasaruddin mengajak jama’ah untuk berbuat kebaikan secara terus menerus walaupun dengan intensitas yang kecil dan sedikit.

“Selalu mengingat ALLAH dan diikuti dengan terus-menerus berbuat serta menjaga perilaku baik, mudah-mudahan membuat hati bersih dan membawa keselamatan dunia akhirat,” pungkasnya.

Nasaruddin kerab menjadi Khatib jum’at, dan kebiasaan tersebut telah berlangsung bahkan sejak periode pertama dirinya menjadi Bupati Aceh Tengah. [Randi/rel]

Related posts