Tarmizi Karim ingin khutbah, Jubir KPA Pasee bikin keributan

Tarmizi Karim ingin khutbah, Jubir KPA Pasee bikin keributan
Jubir KPA/PA Pasee, Muhammad Jhoni (merah) dan Ayah Ot (putih) diamankan di Mapolsek Tanah Jambo Aye, Jumat (20/1). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Calon Gubernur Aceh nomor urut 1, Tarmizi Karim dijadwalkan akan berkhutbah di Mesjid Raya Pasee, Kecamatan Jambo Aye, Aceh Utara, Jumat (20/1). Namun, sebelum pelaksanaan shalat jumat terjadi keributan antara Jubir KPA/PA Pasee, Muhammad Jhoni dengan tim sukses Tarmizi Karim.

Dari informasi yang diterima Kanalaceh.com, kejadian itu terjadi sebelum pelaksanaan shalat Jumat. Tiba-tiba panitia shalat Jumat didatangi oleh Jubir KPA Pasee, Muhammad Jhoni dan Keuangan Sago Raja Sabi, Otman alias Ayah Ot dan salah satu tokoh agama dari KPA/PA Pasee, Tgk Jafar Daud.

Mereka meminta kepada panitia untuk melarang Tarmizi Karim mengisi khutbah di mesjid tersebut. Lalu, Jhoni meminta agar Tgk Jafar Daud yang mengisi khutbah dan langsung naik ke mimbar.

Saat mengucapkan salam, Tgk Jafar Daud diminta turun oleh panitia yang didampingi aparat Polsek Tanah Jambo Aye dan anggota Intel Kodim 0103/Aceh Utara, karena bukan jadwalnya yang membacakan khutbah.

Dalam perdebatan tersebut Tgk Jafar Daud mengaku diperintahkan oleh Muhamamd Jhoni, dan Otman alias Ayah Ot untuk membacakan khutbah.

Dikarnakan terjadi keributan, ketiga orang tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Tanah Jambo Aye.

Setelah Muhammad Jhoni cs diamankan, panitia pun meminta Tarmizi Karim untuk naik ke mimbar dan membacakan khutbah Jumat. Sampai selesai pelaksanaan shalat Jumat berjalan dengan aman dan lancar. [Aidil/rel]

Related posts