Dandim sambut pasukan BKO pengaman Pilkada Banda Aceh dan Aceh Besar

Pasukan BKO yang terdiri dari TNI dan Polri untuk pengamanan Pilkada 2017 di Banda Aceh dan Aceh Besar. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) -Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letkol Inf Mahesa Fitriadi SAP menyambut kedatangan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) baik TNI dan Polri di narkas kodim setempat, Banda Aceh. Sabtu (21/1).

Kedatangan seluruh personel BKO terdiri dari satu kompi Brimob Polda Aceh, satu kompi Batalyon Raider 112/DJ dan satu kompi Yonkav 11/MSC, serta satu Kompi Yon Armed 17/ RC.

“BKO tersebut untuk mengamankan jalannya pelaksanakan Pilkada 2017,  khususnya di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar,” kata Mahesa.

Ia menjelaskan, masing-masing personel BKO ini akan ditempatkan di Polsek dan Koramil, untuk Koramil mendapat bantuan satu regu baik dari Satuan Tempur maupun Satuan Banpur. Sementara satu Kompi Brimob dari Polda  Aceh akan di BKO ke Polresta Banda Aceh.

“Akan tetapi, apabila wilayah dari tiap-tiap Koramil desanya banyak, akan kita tambah sesuai kebutuhan setiap desa tersebut,” terang Mahesa.

Ia berharap personel BKO ini bisa membantu dalam mengamankan Pemilukada, khususnya di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Dengan keberadaan Personel ini dapat membantu mengamankan pelaksaan pemilukada Aceh yang aman, damai dan nyaman,” harapnya.

Dalam penyambutan turut dihadiri, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP), Ketua Panwaslih Kota Banda Aceh, Plt Walikota Banda Aceh, Plt Bupati Aceh Besar, Kapolresta Banda Aceh dan Ketua Majelis Adat Aceh. [Aidil/rel]

Related posts