Zaini Abdullah dukung pelaku seni

  • Whatsapp
(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyampaikan komitmennya mendukung para pelaku seni untuk terus berkarya. Dukungan tersebut salah satunya dalam bentuk menggratiskan biaya sewa gedung Taman Budaya Aceh.

Menurutnya, para seniman adalah salah satu pilar penting dalam pertumbuhan ekonomi kreatif di Aceh.

“Komitmen kami utk seniman muda, penggunaan taman budaya untuk latihan seni, sosial dan event yang tidak komersil akan diberikan secara gratis,” ujar Zaini.

Hal itu disampaikannya dalam acara festival musik Super Winner 4 yang digelar pada sabtu (21/1) malam di Taman Budaya, Banda Aceh.

Dalam acara tersebut turut hadir Cawagub Aceh, Nasaruddin. Keduanya sempat didaulat menerima penghargaan dari seniman muda.

Irwanda (25), salah satu seniman aceh yang hadir pada acara festival tersebut menuturkan, dirinya kini sedang membangun sebuah sanggar seni bersama rekan-rekan pelaku seni tradisi.

Salah satu perintis sanggar seni Jeumpa Puteh SMAN 1 Banda Aceh ini juga mengungkapkan bahwa mereka sangat terbantu dengan diizinkannya penggunaan salah satu ruangan di Taman Budaya sebagai sekretariat.

“Sebelumnya, kami sewa tempat di Ulee Kareng, di depan warkop cek wan. Dari segi biaya, sangat memberatkan sanggar. Tapi sekarang alhamdulillah, dikasih izin pakai (ruangan) di Taman budaya ini,” tuturnya. [Aidil/rel]

Related posts