Ikateta Unsyiah akan adakan pertemuan Keteknikan Pertanian se-Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Alumni Teknik Pertanian (Ikateta) Unsyiah akan mengadakan pertemuan Keteknikan Pertanian se-Aceh pada Sabtu (28/1) hingga Minggu (29/1) mendatang di Aula Distan Provinsi Aceh.

Agenda itu akan diisi dengan Musyawarah Besar Ikateta, persiapan pertemuan nasional Perhimpunan Teknik Pertanian Indonesia (Perteta), serta silaturahmi keluarga besar Teknik Pertanian Unsyiah.

“Momen pertemuan Keteknikan Pertanian kali ini dinilai sangat strategis, mengingat 2017 ini Aceh mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pertemuan nasional Perteta yang dijadwalkan pada November mendatang dan dibuka langsung oleh Menteri Pertanian RI,” ujarnya Ketua umum Ikateta Unsyiah, Dr Muhammad Yasar.

Yasar menyebutkan, acara itu akan dihadiri 625 alumnus Teknik Pertanian Unsyiah yang tersebar di seluruh Aceh dengan beragam profesi.

“Selain membicarakan agenda keorganisasian, Ikateta juga akan membahas berbagai isu dan strategi yang berkaitan dengan pembangunan sektor pertanian di Aceh,” kata Yasar.

Lanjutnya, sebagai keynote speaker adalah guru besar Unsyiah yang juga Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Aceh, Prof Abubakar Karim, dan Ketua Perhimpunan Teknik Pertanian Indonesia (Perteta) Cabang Aceh, Dr Ir Syahrul.

Secara internal, Ikateta juga akan melakukan regenerasi kepengurusan untuk periode 2017-2022. Dinamika organisasi semakin kelihatan dengan munculnya para calon kandidat yang mulai disuarakan oleh 15 angkatan alumni dari 2001 hingga 2016.

“Calon kandidat tersebut adalah Habiburrahman, Suparno, Hadi Surya, Dedi Kiswayadi, Amir, dan Hendra Marsidi,” sebutnya. [Aidil/rel]

Related posts