Ini visi misi pasangan Sarjani Abdullah-M Iriawan

Pasangan Sarjani-Iriawan mengakomodir kaum perempuan
Cover buku saku buatan Poldes tentan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie periode 2017-2022, Sarjani Abdullah-M Iriawan. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim Politik Desain membuat buku saku tentang Mengenal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie periode 2017-2022, Sarjani Abdullah-M Iriawan. Buku itu diketuai oleh Aryos Nivada dengan editor R Fadhil.

Di dalam buku tersebut diulas visi misi dari pasangan yang diusung oleh 9 partai, antaranya Partai Aceh, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, PDA, PDIP, dan PAN.

Visi dari pasangan ini adalah Terwujudnya Masyarakat Pidie yang Islami, Sejahtera dan Bermartabat dalam Kedamaian. Dari kalimat tersebut bahwa setiap katanya mempunyai nilai-nilai filosofis.

Sedangkan misi dari pasangan itu ada sembilan, yaitu Meningkatkan Pengamalan Nilai-Nilai Keislaman, Meningkatkan Pengembangan Ekonomi Kerakyatan dan Kemandirian Gampong, Meningkatkan Penanggulangan Kemiskinan, Meningkatkan Pembangunan Infrastruktur yang Berkualitas, Keseimbangan Lingkungan dan Penanganan Bencana, dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan formal, non formal dan Informal yang Islami.

Selanjutnya, Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih, Meningkatkan Mutu Layanan Kesehatan yang Berkualitas, Meningkatkan Kualitas Perdamaian dan Supremasi Hukum, Meningkatkan Pengembangan Sosial Budaya dan Pariwisata Islami.

“Jika menang dalam Pilkada 2017, saya berharap dukungan semua pihak dalam mendorong pemerintahan untuk kekuatan dalam menggerakkan Kabupaten Pidie menjadi lebih baik,” tulis Sarjani. (***)

Related posts