Presiden Jokowi akan buka Sail Sabang

Buka Sail Sabang, besok Presiden Jokowi tiba di Aceh
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi menjelaskan, Sail Sabang akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo pada akhir November 2017.

Reza menambahkan, Sail Sabang akan diisi dengan berbagai kegiatan, pembukaan acara akan diisi dengan pagelaran tari Aceh kolosal, Sabang wonderfull expo, parade kapal hias, fishing tourament, pentas seni budaya, diving championship, kuliner, photografi competition, dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kita menargetkan, pada Sail Sabang yang berlangsung pada akhir November hingga awal Desember tahun ini, akan mendatangkan ratusan yacht dari berbagai negara serta mendatangkan kapal layar,” tambah Reza.

Kadisbudpar juga menambahkan, pelaksanaan Sail Sabang merupakan kerjasama Pemerintah Aceh dengan Kementerian Pariwisata, Kementerian Kemaritiman, Pemerintah Kota Sabang dan BPKS.

Reza juga menghimbau agar masyarakat mendukung pelaksanaan Sail Sabang dengan sebaik-baiknya. Sebagaimana diketahui, sebelum Sail Sabang, Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi setempat telah menggelar Sail Raja Ampat dan Sail Tomini.

“Ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata, yang memang berpindah-pindah setiap tahunnya. Kita harus memberikan kesan positif kepada wisatawan yang datang, sehingga saat kembali ke negara masing-masing, mereka akan mempromosikan keramahan masyarakat dan keunggulan potensi wisata Sabang,” pungkas Reza. [Aidil/rel]

Related posts