Hipmi Perguruan Tinggi Aceh resmi dilantik

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Perguruan Tinggi Aceh resmi dilantik, Senin (23/1) malam di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Mereka dilantik oleh BPD Hipmi Aceh, Furqan Firmandez.

Pelantikan itu menetapkan Ridha Mafdhul sebagai Ketua, Syauqi Abdullah sebagai Sekretaris, dan Maya thasya sebagai Bendahara untuk periode 2016-2019 sesuai dengan surat keputusan nomor 05/SKEP/BPD/I/2017.

Ridha Mafdhul mengatakan, mental pengusaha yang dimiliki masyarakat Aceh sudah jelas terbukti di masa perjuangan dahulu. Masyarakat Aceh merupakan donatur bagi Indonesia saat Indonesia dijajah Belanda,Aceh mendanai kegiatan-kegiatan duta dan perwakilan RI ke luar Negeri, juga membiayai perwakilan PBB.

“Semangat inilah yang coba kita tumbuhkan kembali dalam diri mahasiswa di Aceh sehingga suatu saat akan lahir pejuang-pejuang pengusaha yang siap menghadapi tantangan global dan mampu bersaing,” kata pria yang akrab disapa Gidong.

Drs Zulkifli selaku asisten keistimewaan Aceh, pembangunan dan ekonomi yang turut hadir mendukung program Hipmi dalam melahirkan pengusaha muda melalui program ‘sejuta saudagar’.

“Program ini tentu harus diikuti dengan berbagai kegiatan di lapangan, salah satunya adalah mendidik kalangan mahasiswa agar dapat mengasah diri untuk kelak menjadi pengusaha-pengusaha muda tangguh,” katanya.

Jadi, lanjut Zulkifli, keberadaan Hipmi Perguruan Tinggi Aceh ini tidak lain sebagai stimulasi guna mendorong semangat dunia usaha tumbuh di kalangan mahasiswa. [Aidil/rel]

Related posts