Ratusan rumah di Bandar Baru terendam banjir

Lima desa di Aceh Selatan direndam banjir
Dokumentasi - Banjir . (ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Ratusan rumah warga tergenang banjir setinggi satu meter. Air tersebut merupakan luapan dari daerah aliran sungai (DAS) Cubo, di Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya.

Camat Bandar Baru, Nasri kepada Kanalaceh.com membenarkan bahwa banjir mulai masuk kerumah warga, Senin (23/1) sekitar pukul 19.45 WIB malam hingga mencapai satu meter lebih.

“Ini merupakan banjir kedua dalam bulan ini yang terjadi di Kecamatan Bandar Baru, rata-rata air mencapai satu meter, air juga mengenang jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di depan sekolah SMPN Lueng Putu,” sebut Nasri.

Menurut Nasri, ada tujuh desa yang tergenang air luapan yaitu Desa Lhok Puuk, Desa Muka Blang, Desa Mesjid,  Desa Meunasah Teugoh, Desa Meunasah Tunong, Desa Peurade dan Desa Hagu,  namun banjir yang paling terparah berada di Desa Muka Blang.

Namun dalam musibah bencana alam itu tidak adanya korban jiwa, begitu juga masyarakat juga tidak menggungsi.

“Ccuma sebagian warga saja yang membawa kendaraan roda duanya ke tempat yang tidak tergenang air, air pun surut sekitar pukul 23.00 WIB malam,” jelas Nasri. [Rajali Samidan]

Related posts