Ini 5 tips sebelum beli smartphone bekas

Ilustrasi beli hp bekas.

Jakarta (KANALACEH.COM) – Dewasa ini, smartphone seakan menjadi kebutuhan primer yang tidak dapat tergantikan. Bagi sebagian konsumen, ponsel bekas merupakan pilihan tepat karena harganya yang terjangkau.

Sayangnya, tidak semua konsumen ‘pintar’ dalam memilih smartphone bekas.

Jika Anda memutuskan untuk membeli ponsel bekas, sebaiknya perhatikan fitur-fitur vital. Lima tips sebelum membeli ponsel bekas, seperi dikutip dari CBC, Selasa (24/1).

Survei harga pasar

Sebelum memutuskan membeli handphone bekas, lebih baik Anda melakukan survei harga pasar. Hal tersebut penting, agar Anda tidak dikelabui penjual.

Belilah dari sumber terpercaya

Membeli dari orang atau toko yang dipercaya akan meminimalisir risiko kerusakan. Sebagaimana diketahui, smartphone bekas membawa banyak kerusakan yang ditinggalkan pemilik lama.

Periksa kelengkapan ponsel

Walaupun bekas, bukan berarti Anda tidak mendapatkan kelengkapan ponsel. Pastikan Anda membeli smartphone dengan aksesori yang lengkap agar dapat dijual kembali

Cek kondisi ponsel

Layar dan baterai adalah salah satu komponen penting yang Anda harus periksa. Selain itu, Anda dapat mengecek fitur-fitur andalan smartphone yang dibeli.

Cek IMEI

Anda wajib memeriksa keaslian smartphone Android dengan nomo IMEI. Anda dapat menekan *#06#&* untuk memeriksa IMEI. [Okezone]

Related posts