KUA dan PPAS 2017 resmi ditandatangani tengah malam

Sekda Aceh, Dermawan didampingi TAPA dan anggota DPRA resmi menandatangani KUA dan PPAS tahun anggaran 2017, Selasa (24/1) malam. (Kanal Aceh/Aidil)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dokumen Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk tahun anggaran 2017 resmi ditandatangani, Selasa (24/1) malam dengan besaran sekira Rp14,765 triliun.

Penandatanganan yang dilakukan oleh Badan Anggaran DPRA bersama Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) diteken sekira pukul 23.32 WIB.

“Baru kali ini dalam sejarah penandatanganan KUA-PPAS ditandatangani pada tengah malam,” celetuk Ketua Komisi VI DPRA, Iskandar Daod saat penandatanganan KUA-PPAS 2017.

Ketua DPRA, Tgk Muharuddin usai sidang mengatakan, selesainya penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS tahun 2017 ini akan dilanjutkan dengan pembahasan Rapat Kerja dan Anggaran (RKA).

“Besok (red, hari ini) pagi Plt Gubernur Aceh sudah bisa mengeluarkan surat edaran gubernur dan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) yang diinput dalam RKA,” katanya.

Diharapkan, lanjut Tgk Muharuddin, RKA tersebut bisa diserahkan pada Kamis (26/1). Sehingga hari Kamis (26/1) dan Jumat (27/1) DPRA dengan mitra kerja bisa langsung membahas RKA.

Setelah selesainya pembahasa RKA, sambungnya, maka Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2017 bisa diqanunkan dalam sidang paripurna DPRA sesuai waktu pada Sabtu (28/1).

“Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu,” katanya. [Aidil Saputra]

Related posts