Polisi gunakan helikopter awasi keamanan jelang pilkada

Polisi gunakan helikopter awasi keamanan jelang pilkada
viva.co.id

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Pihak kepolisian melakukan patroli udara dengan menggunakan satu unit helikopter untuk pengawasan keamanan di beberapa wilayah tingkat dua di Provinsi Aceh menjelang Pilkada 2017.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Kompol Ahzan kepada wartawan di Lhokseumawe, Rabu mengatakan,  patroli udara akan terus dilakukan selama dua bulan ke depan, dalam rangka memantau situasi dan kondisi keamanan di tiga wilayah.

“Keberadaan helikopter ini akan melakukan patroli udara untuk pengawasan di tiga wilayah, yakni Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen,” ungkap Ahzan.

Dikatakan, helikopter yang berada di Mapolres Lhokseumawe akan melakukan kegiatan patroli udara secara periodik dan sesuai kebutuhan.

Lanjutnya, dalam patroli udara, selain melakukan pengawasan keamanan dan juga masalah lalulintas kendaraan, juga akan mendeteksi potensi kerawanan keamanan maupun gangguan lalulintas.

“Patroli udara dengan helikopter ini, juga menyusuri jalur-jalur lalulintas, seperti yang dilakukan tadi ke arah Kabupaten Bireuen. Di sana ada jembatan rangka baja yang mengalami kerusakan dan kendaraan dialihkan ke jalur alternatif lain. Ini juga kita pantau melalui udara,” terang dia.

Ia juga menambahkan, untuk patroli udara akan dilakukan secara periodik dua atau tiga hari sekali serta tergantung keadaan jika mendadak, sedangkan masa tugas patroli pengawasan melalui udara itu direncanakan akan dilakukan sampai dua bulan kedepan.

Secara khusus, kepada masyarakat dan semua elemen diminta untuk menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, apalagi  menjelang pesta demokrasi dalam memilih kepala daerah, katanya. [Antara]

Related posts