Polsek Tanah Jambo Aye ringkus penjambret

Pelaku penjambretan yang berhasil diringkus Polsek Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Polres Aceh Utara melalui Polsek Tanah Jambo Aye meringkus seorang pria berinisial SH (27) asal kecamatan setempat.

Kepolisian setempat menyebutkan, SH diringkus setelah terlebih dahulu ketangkap basah oleh M Hasmiqial Hasbiar (29) yang juga korbannya dalam aksi penjambretan di kawasan SPBU Ceumpedak, Tanah Jambo Aye.

Pelaku saat itu hendak pulang dan kemudian melihat sepeda motor matic milik korban yang sedang terparkir. Pelaku melihat sebuah dompet, lalu kesempatan itupun ia lakukan untuk menjalani aksinya.

“Saat itu M Hasmiqial Hasbiar melihat dompet isterinya, Suherni (24) diambil pelaku. Lalu, si suaminya itu mengejar pelaku dan berhasil meringkusnya, kedua pasangan suami isteri asal Kecamatan Baktiya inipun melaporkan kejadian yang menimpanya ke kepolisian,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Teguh Yano Budi, Rabu (25/1).

Pihaknya langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti berupa dompet yang berisikan uang tunai Rp 560 ribu, ATM BRI, Kartu NPWP dan sebuah buku tabungan BRI Simpedes untuk penyelidikan lebih lanjut. [Rajali Samidan]

Related posts