Abu Doto gelar pertemuan dengan ratusan relawan AZAN di Lamreh

Zaini Abdullah berfoto bersama dengan relawan AZAN Aceh Besar.
Zaini Abdullah berfoto bersama dengan relawan AZAN Aceh Besar.

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Calon Gubernur Aceh nomor urut 4 dr. H Zaini Abdullah menggelar pertemuan dengan ratusan anggota tim relawan nelayan dan masyarakat di rumah pemenangan AZAN gampoeng Lamreh Kecamatan Mesjid Raya, Aceh besar.

Pada acara yang berlangsung pada hari Sabtu (28/1) sore, Abu Doto hadir didampingi penasehat tim pemenangan AZAN Muzakkir A Hamid. Dalam pidatonya, Muzakkir A Hamid menyampaikan bahwa Abu Doto adalah seorang anak dari ulama, sehingga beliau berkomitmen menegakkan syariat islam.

“Mesjid raya ka geubangun sebagai pusat kajian peradaban islam di Indonesia, sehingga Insya Allah akan seindah Masjid Nabawi”, ungkap pria yang akrab disapa ust. Muzakkir.

Dirinya juga mengungkapkan bahwasanya tujuan Abu mensyariahkan Bank Aceh adalah agar masyarakat Aceh terbebas dari riba dalam bermuammalah.

Sementara itu, Abu Doto dalam orasi politiknya menyinggung soal kesejahteraan, terutama bagi kalangan nelayan. Calon gubernur dari jalur independen ini juga menghimbau masyarakat untuk memelihara perdamaian.

“Abdullah syafi’ie watee kamoe tengoeh di jenewa watee masa perundingan geupeugah, uloen seubagoe sidroe panglima prang ka siap matee. Jadi walaupun lon hana lee watee nanggroe ka aman, tapi loen meudoa bek na lee darah nyang rhoe di aceh”, ujar Abu Doto.

Oleh karena itu, dirinya berharap perdamaian yang telah di bayar mahal dengan darah para syuhada ini dapat abadi. Sehingga, seluruh masyarakat Aceh dapat mencari nafkah dan kemudian dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“jadi loen merasa meutanggoeng jaweub ateuh kesejahteraan bansa aceh. Dan peu nyang gohlom lon selesaikan, insya allah akan loen tanggoeng jaweub sampoe seleusoe peukara – peukara nyang ka tarencanakan”, ungkapnya. [Randi/rel]

Related posts