Atletico tantang Barcelona di semifinal

Atletico tantang Barcelona di semifinal
Trio penyerang Barcelona, Suarez, Neymar, dan Messi (Getty Images)

Barcelona (KANALACEH.COM) – Misi Barcelona mempertahankan trofi Copa del Rey menemui rintangan sulit. Armada Luis Enrique harus menyingkirkan favorit juara lainnya agar bisa melaju ke partai final.

Barcelona kehilangan satu pesaing kuat lantaran Real Madrid gagal melangkah ke semifinal usai dihempaskan Celta Vigo. Bukan berarti langkah El Azulgrana akan mulus. Pasalnya, Lionel Messi dkk bersua Atletico Madrid di babak empat besar.

Barcelona melaju ke semifinal setelah unggul aggregat 6-2 atas Real Sociedad. Ini membuka peluang klub Katalan itu meneruskan sukses edisi 2014/2015 dan 2015/2016. Ya, Barca ingin kembali menjuarai Copa del Rey tiga kali beruntun yang terakhir kali terjadi pada 1953.

Tapi, agar lolos ke final, Barcelona wajib menghancurkan Atletico yang lolos usai menang aggregat 5-2 atas Eibar. Ini bukan tugas mudah karena Barcelona sulit menang kala jumpa Koke dkk. Buktinya, mereka pernah disingirkan saat perempat final Liga Champions musim lalu.

Terlebih pada leg pertama yang berlangsung Rabu (1/2), bertempat di Vicente Calderon, markas Atletico. Perlu diingat, pada kunjungan terbarunya, 14 April 2016 di Liga Champions, Barcelona tumbang 0-2.

Sedangkan semifinalis lainnya mempertemukan Celta Vigo dengan Deportivo Alaves. Celta Vigo melenggang karena unggul aggregat 4-3 atas Madrid. Sedangkan Alaves memulangkan AD Alcorcon berkat aggregat 2-0. [Sindonews]

Related posts