Seni Tari Poh Kipah meriahkan milad Karang Taruna Harapan Ummat

Seni Tari Poh Kipah meriahkan milad Karang Taruna Harapan Ummat
(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Sekitar 1000 orang warga Kecamatan Nibong memadati lokasi pelaksanaan seni tradisional tari poh kipah  yang merupakan seni tari tradisional khas lokal, di peringatan HUT Karang Taruna Harapan Ummat yang ke 15.

Ditemui usai kegiatan pada Minggu (29/01), Ketua Pemuda Keude Nibong Mahdi mengatakan, pihaknnya telah mengundang dua Group Seni Tradisional Poh Kipah yang bernuansa khas lokal dari dua kecamatan diantaranya group Serban kuneng dar menasah kulam Kecamtan Syamtalira Aron dan group rangkileh di Kecamatan Samudera.

“Pada pelaksanaan pagelaran seni tradisional lokal dipadati pengunjung, kami berharap animo masyarakat terus meningkat dalam mengapresiasi budaya lokal,” ungkap ketua Pemuda Keude Nibong.

Ia memberikan apresiasi positif kepada warga Keude Nibong dan sekitarnya yang menyempatkan diri untuk memberikan dukungan langsung kepada para pelaku seni tradisi lokal di daerah itu.

“Motivasi dari masyarakat kami butuhkan agar para pelaku seni tradisi tersebu kedepan agar terus melestarikan budaya warisan leluhur yang memiliki kandungan nilai kearifan lokal tinggi,” katanya.

Ia mengharapkan untuk pemuda pemudi agar melestarikan budaya Aceh yang telah mulai hilang di kalangan pemuda Aceh. [Rajali Samidan]

Related posts