Sering konsumsi jeruk mandarin dapat turunkan berat badan

(KANALACEH.COM) – Selain kue keranjang, jeruk mandarin merupakan salah satu makanan yang pasti Anda jumpai ketika perayaan Imlek. Karena, bagi masyarakat Tionghoa, jeruk mandarin adalah lambang rejeki.

Masyarakat Tionghoa berharap rejeki mereka selalu lancar, sehingga selalu menyertakan jeruk mandarin ketika perayaan Imlek. Namun, ternyata di balik makna filosofis itu sendiri, jeruk mandarin memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Berikut manfaat mengonsumsi jeruk mandarin seperti yang dilansir dari laman Stylecraze, Minggu (29/1):

Menstabilkan tekanan darah

Kandungan nutrisi dan kaliumnya dapat menurunkan tekanan darah. Jeruk mandarin juga menjaga kelancaran aliran darah, serta menstabilkan tekanan darah.

Menurunkan berat badan

Serat dalam jeruk mandarin mampu mengenyangkan perut dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain itu, jeruk mandarin dapat membantu penurunan berat badan.

Meningkatkan sistem kekebalan

Viramin C dalam jeruk mandarin dapat berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sifat anti-mikroba dapat mencegah luka, menangkal virus, infeksi jamur, dan bakteri.

Menangkal keriput

Kabar baik untuk Anda yang berusaha mencari cara untuk mencegah penuaan. Pasalnya, jeruk mandarin dipercaya mampu memerangi tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan gris-garis halus.[Okezone]

Related posts