Gedung kesenian hancur, Plt.Walikota Sabang geram

Gedung kesenian hancur, Plt.Walikota Sabang geram
Gedung Kesenian Sabang. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Gedung kesenian milik Pemerintah Kota Sabang, yang terletak di Jurong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Kota Sabang tersebut dinilai hancaur akibat tidak dirawat, Senin(30/01).

Usai melakukan peninjauan langsung Zulkifli HS, kepada wartawan mengatakan, bahwasanya gedung kesenian tersebut merupakan milik Pemko Sabang, yang juga aset daerah yang wajib diperlihara dengan baik.

“Itu kan aset Negara seharusnya wajib dipelihara, tidak dibiarkan hancur dimakan usia. Saya akan mempertanyakan kenapa gedung yang bernilai sejarah itu dibiarkan hancur, dan harus segera dilakukan renovasi agar, tidak roboh,” kata Zulkifli HS.

Dia menambahkan, gedung Kesenian tersebut sebagai tempat kegiatan yang diperuntukan bagi berbagai kegiatan, baik digunakan oleh pemerintah daerah, masyarakat maunpun lembaga lainnya. Oleh karena itu, tidak seharusnya dibiarkan rusak begitu saja.

“Saya sudah masuk kedalam gedung untuk melihat, ternyata kondisi bangunannya sangat memprihatinkan. Dimana plafon pada runtuh dindingnya juga sudah kropos, kemudian dibagian luar gedung juga sudah tertutupi cabang pohon kayu raksasa, sehingga membuat gedung terus hancur,” ujar Plt.Walikota yang dilantik Kamis lalu ini.

Ia berharap, kepada instansi terkait agar tidak melupakan asset Negara yang sudah ada, apapun bentuknya seluruh milik pemerintah wajib diperlihara dan dirawat dengan baik. Karena dalam setiap tahun anggaran pemerintah harus membuat program, yang dapat menguntungkan termasuk merawat asetnya.

“Kita sekarang sudah aneh, dimana setiap tahun membuat program anggaran untuk membangun termasuk program bangun gedung, sedangkan gedung yang sudah ada kita biarkan hancur tanpa keperdulian. Nah yang seperti ini semestinya tidak boleh terjadi, karena memboroskan uang Negara”.,ungkapnya. [Diki Arjuna]

Related posts