Penampilan lawan Wigan selamatkan karir Schweinsteiger

Penampilan lawan Wigan selamatkan karir Schweinsteiger
Gelandang MU, Bastian Schweinsteiger. (Reuters)

Manchester (KANALACEH.COM) – Bastian Schweinsteiger sepertinya tidak akan dibuang Manchester United setidaknya hingga akhir musim. Penampilan dia di laga kontra Wigan Athletic di Piala FA telah membuat Jose Mourinho mempertahankan posisinya di klub.

Schweinsteiger tidak menjadi bagian utama Manchester United di Premier League. Namun gelandang 32 tahun asal Jerman tersebut membuktikan kapasitasnya dengan membuat assist dan gol dalam kemenangan 4-0 United atas Wigan, Minggu (29/1).

Atas kemenangan tersebut, Manchester United lolos dari babak keempat turnamen. Lebih dari itu, kehadiran Schweinsteiger memberikan rasa nyaman kepada Mourinho yang berpikir untuk memenangkan turnamen di luar Premier League.

“Ya, dia (Schweinsteiger -red) akan tetap tinggal. Dia akan berada di daftar Liga Europa karena kami mengalami kekosongan menyusul kepergian Depay dan Schneiderlin. Jadi kami tidak punya banyak pilihan di lini tengah,” kata Mou, dikutip The Guardian.

“90 menit di pertandingan ini mungkin terasa berat untuknya. Dari 65 menit mungkin juga terasa sulit. Tetapi sekarang saya pikir dia menikmatinya,” lanjut pelatih asal Portugal tersebut.

Schweinsteiger sudah begitu lama absen dari lapangan hijau. Suami petenis Ana Ivanovic itu membuat penampilan terakhirnya sebelum ini ketika MU menghadapi West Ham United di ajang Piala Liga Inggris, November 2016 lalu. Saat itu Schweinsteiger bahkan jadi pemain pengganti.

Tidak heran, setelah pertandingan Schweinsteiger meluapkan kegembiraannya. Lewat media sosial, mantan bintang Bayern Muenchen tersebut mengucapkan trimakasih kepada para pendukung setianya. [Sindonews]

Related posts