Jamin-Chalidin ingin alihkan sistem dinasti di Nagan Raya

Terpilihnya Jadin sejarah baru di Nagan Raya
Dokumentasi - Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya terpilih periode 2017-2022, Jamin Idham-Chalidin. (Kanal Aceh/Fahzian)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ribuan masyarakat menghadiri silaturahmi akbar pasangan Cabup Nagan Raya Jamin Idham-Chalidin Usman di alun-alun desa Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Selasa (31/1) malam.

Pasangan yang mengusung perubahan di Nagan Raya mendapatkan dukungan kuat dari masyarakat pro perubahan Nagan Raya. Selama ini sudah 14 tahun Nagan Raya dipimpin oleh sistem dinasti.

Dalam orasi politik Calon bupati Nagan Raya, Jamin Idham mengatakan bahwa ia siap menerima mandat rakyat untuk mewujudkan perubahan di Nagan Raya.

“Kita akan merekrut orang yang profesional dalam menjalankan pemerintahan. Jangan seperti saat ini hanya golongan keluarga saja,” katanya.

Sementara itu, tokoh muda Nagan Raya yang juga aktivis perubahan, Wirduna Tripa mengatakan bahwa ini menjadi momentum peralihan kekuasaan dinasti di Nagan Raya.

“Nuansa demokrasi di Nagan Raya saat ini sangat tidak ideal, masa ketua DPRK itu istri bupati. Mana jalan pemerintahan. Ini bentuk keserakahan pemerintah dinasti di bawah Teuku Zulkarnani,” katanya

“Bersama rakyat mari bergerak wujudkan perubahan,” tambah Wirduna.

Seperti yang diketahui cabup dan cawabup nomor urut 5 tersebut telah didukung 8 partai di antaranya Partai Demokrat, Partai Aceh, Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hanura dan PPP. [Fahzian Aldevan]

Related posts