Pasangan Sarjani-Iriawan dinilai harmonis

Pasangan Sarjani-Iriawan mengakomodir kaum perempuan
Cover buku saku buatan Poldes tentan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie periode 2017-2022, Sarjani Abdullah-M Iriawan. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem Kabupaten Pidie, Zulfikar ARZ menilai bahwa pasangan Bupati dan Wakil Bupati non aktif, Sarjani Abdullah-M Iriawan sangat harmonisasi. Ini bisa dikbuktikan dengan banyak program positif dan sukses yang dirasakan masyarakat.

“Dengan harmonisasi yang ada membuat kualitas pada pembangunan baik fisik maupun non-fisik,” kata Zulfikar dalam buku saku Mengenal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie periode 2017-2022, Sarjani Abdullah-M Iriawan.

Menurutnya, salah satu pembangunan non-fisik itu adalah aparatur pemerintahan. Hal yang sangat terasa dalam perbaikan birokrasi adalah bentuk pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat.

“Sesungguhnya yang penting dalam pelayanan publik, kita tidak meragukan lagi dengan hadirnya sosok pak Iriawan yang sudah sangat mumpuni dalam pemerintahan dan paham pemerintahan di Pidie,”

Terkait, pembangunan fisik tentang pembangunan Mesjid Agung Al-Falah Sigli (masjid kabupaten) sebagai perwujudan simbol sejarah gerakan, dan gerakan pada masyarakat Pidie yang Islami.

“Ini merupakan momentum yang sangat luar biasa karena agama itu harus diwujudkan dan dinampakkan,” ujarnya.

Dengan pembangunan infrastruktur irigasi yang akan hadir misalnya Waduk Rukoh Tiro, di daerah Padang Tiji program pemerintah sedang memfungsikan Waduk Rajui, yang akan mengaliri sawah-sawah di saerah Padang Tiji, sebagian Grong-Grong, Batee dan Laweung.

Menurutnya, pembangunan dan pelaporan yang terjadi saat ini sudah dapat dikategorikan baik. Dalam beberapa tahun terakhir laporan pertanggung jawaban pemerintah kepada DPRK selalu diterima dengan baik, selain itu penerimaan WTP (wajar tanpa pengecualian) adalah suatu bukti penghargaan atas suatu prestasi sehingga dapat diperoleh WTP tersebut.

“Kalau ini terus dibangun atas kepentingan rakyat saya kira kedepannya masyarakat Kabupaten Pidie akan mampu menghadirkan kemandirian,” harapnya. (***)

Related posts