PDI-P lantik pimpinan anak cabang se-Aceh Utara

PDI-P lantik pimpinan anak cabang se-Aceh Utara
Ilustrasi. Raperda I DPD PDIP Tahun 2016 di Hotel Grand Aceh, Lueng Bata, Banda Aceh, Sabtu (6/8). (Kanal Aceh/Randi)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)  melakukan acara pelantikan pimpinan anak cabang se-Aceh Utara bertempat di Gedung Panglateh Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (2/2) sekira pukul 10.00 WIB.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Aceh Utara, Sanusi, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berharap kepada PAC yang sudah dilantik harus bekerja keras dalam rangka memenangkan calon Bupati Aceh Utara nomor urut 2, Muhammad Nasir – Muttaqin.

“Saya harapkan kepada PAC yang dilantik pada hari ini harus bekerja keras dalam rangka memenangkan calon Bupati Aceh Utara nomor urut 2,  Muhammad Nasir-Muttaqin,” jelasnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Aceh, H. Karimun Usman, Pelantikan PAC suatu keharusan karena di bawah kepengurusan yang menjadi bemper di daerah.

“Saya berharap untuk membuat ranting untuk memilih pemimpin, Kita tidak bisa berbuat apa-apa karena kita di daerah belum punya legislatif dan bupati maka kita kedepan akan usung Muhammad Nasir jadi kader PDIP,” sebutnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa Ibu Megawati dan pengurus di Pusat, mengintruksikan bahwa calon yang di usung di Aceh Utara adalah cabup M. Nasir-Muttaqin.

“Jadi kita tidak perlu bertanya lagi siapa yang kita usung. Sebab yang kita usung adalah M. Nasir-Muttaqin, PDIP sekarang sudah dikenal dan banyak didukung oleh para mantan GAM seperti calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan di Aceh Timur yaitu cabup Ridwan Abubakar alias Nek Tu,” tegasnya.

Dia menambahkan, bahwa kalau PDIP menang maka rakyat juga menang. Saat ini PDIP sedang mengupayakan pembangunan waduk Krueng Keureuto untuk mengalirkan air irigasi ke sawah-sawah petani.

Ia kembali mengingatkan untuk calon bupati Aceh Utara yang wajib dipilih yaitu cabup nomor urut 2 M. Nasir-Muttaqin dan kalau Aceh Timur pilih cabup nomor urut 1 Nek Tu-Polem, sedangkan Cagub Aceh, Irwandi Yusuf.

Pembacaan SK. PAC, BAPILU dan BSPN Aceh Utara oleh Sekretaris DPD PDIP Aceh Rifki Tajuddin,Pelantikan oleh DPD PDI Perjuangan yang dilantik oleh oleh Ketua PDIP Aceh, H. Karimun Usman.

Hadir dalam acara itu sekitar 50 orang, di antaranya,  Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, H. Karimun Usman, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Aceh, Rifki Tajuddin, Ketua DPC PDI Perjuangan Aceh Utara. Sanusi, Sekretaria DPC PDI Perjuangan Aceh Utara. Murizal, Ketua DPC PDI Perjuangan Lhokseumawe,  Husaini Setiawan alias Kanda Husaini, Ketua DPC PDIP Aceh Timur an. Zulkifli, Cabup Aceh Utara nomor urut 2 an. Muhammad Nasir, Seluruh ketua PAC PDI Perjuangan se Aceh Utara. [Rajali Samidan]

Related posts