Pangdam IM cek bangunan rumah sementara di Pijay

Pangdam IM cek bangunan rumah sementara di Pijay
Pangdam IM mengecek pembangunan rumah sementara di Pidie Jaya, Jumat (3/2). (Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengecek langsung bangunan rumah sementara di Desa Kuta Pangwa Kabupaten Pidie Jaya, Jumat (3/2).

Pengecekan tersebut Pangdam didampingi Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Hendriyadi, Aster Kasdam IM Kolonel INF Nevra Firdaus serta Kapendam IM Letkol Kav Rusdi SIP.

Pangdam IM Mayjen Tatang sulaiman beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat dan mahasiswa mahasiswi yang sedang PKL (praktek kerja lapangan) di Desa Kuta Pangwa Kabupate Pidie Jaya.

Tatang mengatakan sampai saat ini prajurit TNI masih berada dipermukiman warga yang terkena dampak Gempa untuk membantu pembangunan Rumah Sementara yang diprogramkan oleh pemerintah.

“TNI Siap kapan saja, untuk membantu pembangunan Rumah sementara, apabila dana dari pemda disiapkan,” katanya kepada masyarakat Desa Kuta Pangwa TNI yang sudah lama berada di Pidie Jaya korban bencana gempa.

Sementara, Keucik Desa Kuta Pangwa, Anwar menyampaikan kepada Tatang, bahwa Ia merasa terbantu sekali dari pihak TNI khususnya TNI dari Kodam Iskandar Muda.

“TNI rela meninggalkan keluarganya untuk membantu desa kami. Saya tidak bisa membalas jasa jasa TNI, biar Allah yang membalaskannya,” ungkap Anwar saat rumahnya dikunjungi Pangdam beserta rombongan.

Usai meninjau pembangunan rumah sementara tersebut Pangdam IM dan Danrem 011/LW beserta Asisten Kasdam IM berkeliling di Desa Kuta Pangwa untuk melihat Satu persatu rumah yang sudah selesai dibangun dan rumah yang sedang dikerjakan. [Aidil/rel]

Related posts