Illiza bangun Sport Center, Aminullah Ruang publik taraf Internasional
Debat calon walikota Banda Aceh putaran dua di Taman Budaya Aceh, Senin (6/2). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Melihat pentingnya ruang terbuka untuk meningkatkan kapasitas pemuda, dua cawalkot Banda Aceh menawarkan program untuk mengatasi hal tersebut, pada debat kandidat putaran II yang diselenggarakan di Taman Budaya Aceh, Senin (6/2).

Pasangan Illiza – Farid, untuk pengutan generasi muda menawarkan akan membangun Sport Center. Dimana tempat ini nanti akan digunakan oleh pemuda untuk mengasah kemampuannya dalam bidang olahraga.

Pihaknya melihat, saat ini partisipasi anak muda dalam menyalurkan bakatnya sangat kurang, sehingga dengan adanya sport center tersebut, bisa membangun generasi muda dari bakat yang dimilikinya.

Ads

“Kita akan membangun generasi muda, saat ini hanya 40 persen yang masih berpartisipasi, dengan adanya sport center akan meningkatkan 98 persen partisipasi generasi muda di Banda Aceh,” Ujar Illiza Saaduddin Djamal.

Disamping ingin membangun sport center, Illiza juga akan berusaha meningkatkan athlete muda untuk bisa bertarung dikancah nasional. Selain itu, klub sepakbola asal Banda Aceh, Persiraja juga akan didorong untuk bisa mengikuti kompetisi Nasional.

Sementara, pasangan Aminullah Usman-Zainal Arifin, bila terpilih, pihaknya akan membangun ruang publik bertaraf Internasional. Aminullah berpendapat, dengan adanya ruang publik di Banda Aceh, sehingga warga tidak akan menghabiskan uangnya ke luar Aceh untuk mencari hiburan.

Dikatakannya, ruang publik ini memiliki dampak multiplier effects (suatu kegiatan yang dapat memacu timbulnya kegiatan lain) yang bisa berdampak langsung pada dunia usaha.

“Dengan hadirnya hiburan akan berdampak pada dunia usaha, dan pembangunan ruang publik bertaraf internasional ini juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banda Aceh,” katanya. [Randi]