Jika menang Illiza-Farid akan bangun museum 

Jika menang Illiza-Farid akan bangun museum 
Pasangan Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar mengikuti debat Calon Walikota dan wakil Walikota Banda Aceh di Taman Budaya, Senin (6/1). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasangan nomor urut satu Calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar berjanji akan terus melakukan pelestarian situs bersejarah.

“Banda Aceh merupakan salah satu kota yang banyak peninggalan peradaban sejarah yang saat ini terus kami jaga baik dalam pelestariannya, pengamanan dan pemeliharaan,” jelas Illiza dalam debat kadidat Cawalkot Banda Aceh di Taman Budaya, Senin (6/2).

Menurutnya, peninggalan sejarah tersebut sudah dilakukannya semaksimal mungkin dalam menjaga dan melestarikan, karena warisan sejarah sangat penting dilestarikan

“Jika terpilih kami juga akan membangun museum di daerah Gampong Pande,” ujar Illiza.

“Tahun ini kita akan membebaskan lahan yang ada di Gampong Pande, untuk kita bangun museum,” katanya.

Selain itu dirinya juga akan merencanakan bekerja sama dengan semua pihak termasuk universitas yang ada di Aceh agar peninggalan sejarah tersebut mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat.

“Kita juga akan melakukan kerja sama dengan universitas seperti Unsyiah dan UIN Ar-Raniry untuk membangun sisa-sisa peninggalan yang sangat berharga ini,” harapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts