Program JKA Irwandi masih dinantikan warga
fkmipol.com

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Salah satu program fenomenal Irwandi Yusuf yang masih cukup dirasakan masyarakat Aceh ialah jaminan kesehatan Aceh (JKA). Banyak dikalangan masyarakat yang menikmati program kesehatan gratis itu semenjak Irwandi menjabat jadi Gubernur Aceh periode (2007-2012) lalu.

Bukan sampai disitu, program andalan Irwandi tersebut kembali dimunculkannya pada pilkada 15 Februari mendatang. Sebagai calon Gubernur untuk periode 2017-2022, banyak masyarakat yang menginginkan Irwandi kembali memimpin Aceh. Bukan karena sosok Irwandi, melainkan program JKA yang dinilai bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu.

Salah seorang warga Banda Aceh, Aliyuddin (49) mengatakan, zaman Irwandi memimpin, akses untuk berobat ke rumah sakit cukup mudah dan tidak berbelit-belit. “Zaman pak Irwandi kan berobat kita mudah, tinggal kasih KTP Asli Aceh langsung dilayani sama pihak Rumah Sakit,” kata Aliyuddin yang kesehariannya sebagai pegawai di salah satu perusahaan swasta ini.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Lanjutanya, dalam kisahnya, pada tahun 2010 lalu ia pernah mengantarkan anaknya untuk berobat ke rumah sakit zainal abidin (RSUZA) lantaran didera penyakit demam berdarah. Semenjak itu, proses perobatan hingga sembuh semua ditangani oleh pemerintah lewat JKA.

Untuk itu, ketika Irwandi mencalonkankan jadi Gubernur Aceh pada 2017 ini, ia berharap Irwandi dapat memimpin Aceh lima tahun kedepan. “Karena saya sudah merasakan langsung program Beliau (Irwandi), jadi saya harap pak Irwandi dapat terpilih lagi,” ujarnya.

Tambahnya, berbeda dengan zaman setelah ia memimpin, semua dititikberatkan sama pasien apabila ingin berobat ke rumah sakit. Sebab, katanya, tidak ada yang menjamin untuk tanggungan (biaya). [Randi]

Ads
Artikel SebelumnyaDebat tak ditutup doa, pendukung Aminullah-Zainal baca doa sendiri
Artikel SelanjutnyaPolemik pencoretan paslon di Abdya lebih tepat lewat jalur PTUN