Dukungan ulama kepada Irwandi-Nova terus mengalir

Dukungan ulama kepada Irwandi-Nova terus mengalir
kompas.com

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasangan calon gubernur Aceh, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah terus mendapat dukungan dari sejumlah ulama di Aceh. Bukan tanpa sebab, para ulama ini mendukung Irwandi karena memiliki kinerja yang baik dan program yang tepat sasaran.

Setelah tokoh ulama kharismatik Aceh asal Bireuen, Abu Tumin, yang mengajak seluruh masyarakat untuk memilih Irwandi pada saat kampanye pasangan ini di Bireuen.

Kemudian dukungan dari ulama lainnya, seperti salah satu pimpinan pondok pesantren di Aceh Barat, Armen Nur Hikmat juga mendukung Irwandi. Menurutnya, program pembangunan Aceh sewaktu Irwandi menjabat telah teruji.

“Kami kembali mendukung Irwandi karena kinerja dan progran pembangunan Aceh saat ia menjabat dulu telah teruji memihak kepada masyarakat dan ulama, setra mendukung pemberlakuan syariat islam di Aceh,” kata Armen Nur Hikmat, seperti dilansir dari kompas.com, Selasa (7/2).

Pertemuan Irwandi dengan para ulama Barat Selatan di pondok Pesantren Aswaja Anuwarul Babissalam di Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, belum lama ini, itu juga menandakan bahwa ulama juga menginginkan Irwandi kembali memimpin Aceh.

Setelah mengingat perjuangan Irwandi Yusuf ketika menjabat menjadi Gubernur Aceh periode 2007-2012 lalu dinilai mampu menurunkan angka kemiskinan dan juga membantu fakir miskin lewat beasiswa pendidikan di Aceh.

Selain itu, dalam pelaksanaan penerapan syariat islam pada masa Irwandi juga dinilai para ulama cukup baik. []

Related posts