Kampanye akbar RABU, Zaini singgung proyek peninggalan Irwandi Rp400 M

Kampanye akbar RABU, Zaini singgung proyek peninggalan Irwandi Rp400 M
Zaini Abdullah menghadiri kampanye akbar RABU di Stadion Syahadat, Aceh Tenggara, Rabu (8/2). (Ist)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Zaini Abdullah-Nasaruddin turut hadir dalam kampanye akbar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim dan Bukhari (RABU) di Stadion Syahadat, Aceh Tenggara, Rabu (8/2).

Dalam orasinya, Abu Doto–panggilan Zaini Abdullah–menegaskan bahwa semasa pemerintahannya, dia harus membersihkan ‘kotoran’ yang ditinggalkan pemerintahan Irwandi Yusuf dengan jumlah 53 proyek yang bermasalah mencapai Rp400 miliar.

Lanjutnya, proyek itu dikerjakan dengan mekanisme penunjukkan langsung (PL) dengan menerbitkan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) yang tidak sesuai dengan prosedur.

“Bahkan ada yang harus dibayar berdasarkan perintah lisan seperti sebagian pekerjaan Jalan Cot Panglima,” ujar Abu Doto.

Dia juga menegaskan bahwa Pemerintah Aceh tidak mendapat opini WTP dari BPK karena hal tersebut. Setelah diselesaikan Pemerintah Aceh akhirnya mendapatkan WTP untuk yang pertama.

“Alhamdulillah setelah diselesaikan maka kita mendapatkan WTP yang pertama untuk Aceh pada 2016 lalu,” katanya.

Untuk diketahui, kampanye akbar RABU dihadiri lebih dari seratus ribu masyarakat Aceh Tenggara, yang terdiri dalam suku Alas, Gayo, Tapanuli, Singkil, Aceh, Jawa dan Batak. [Aidil/rel]

Related posts