Ketua Garda NasDem Banda Aceh: JKA punya manfaat bagi masyarakat

Ketua Garda NasDem Banda Aceh: JKA punya manfaat bagi masyarakat
(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Garda NasDem DPD Kota Banda Aceh, Tuanku Oryza Rizki Keumala menilai program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) yang ditawarkan oleh Calon Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dinilai mempunyai manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Pemerintah Aceh wajib menyediakan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas. Rakyat Aceh dari segala kelas ekonomi mampu menikmati pelayanan kesehatan yang layak. Disinilah kehadiran JKA mampu dirasakan rakyatnya,” kata Oryza saat diwawancarai Kanalaceh.com, Rabu (8/2).

Menurutnya, sebelum ada program JKA, orang miskin dilarang sakit. Setelah ada JKA kita mampu melihat wujud kehadiran negara yang sangat humanis. “Ini sesuai amanah konstitusi kita,” kata pria yang juga Ketua Bapilu NasDem DPD Kota Banda Aceh.

Wakil Ketua Pospera DPD Aceh ini juga menyebutkan bahwa ada 120.000 beasiswa anak yatim yang pernah diberikan ketika Irwandi memimpin Aceh.

“Belakangan ini Irwandi memberikan janji politik untuk mengulangi kembali program beasiswanya,” kata Ory.

Selain itu, alasan Ory mendukung Irwandi karena ketegasannya. “Kita butuh pemimpin yang tegas dan kuat, namun berpihak pada rakyat bukan dengan sekedar janji-janji,” ujarnya.

Saat ditanyai perihal dukungan mengapa tak mendukung Tarmizi Karim, Ory menyatakan bahwa dia tak butuh pemimpin yang yang merupakan titipan siapapun. Untuk diketahui, bahwa Tarmizi Karim didukung oleh Partai NasDem untuk maju menjadi Cagub Aceh.

“Kita butuh pemimpin yang lahir dari rahim rakyat, bukan titipan siapapun,” ujarnya.

Ory juga mengajak seluruh kaum muda Aceh, untuk berfikir rasional dan objektif, serta mempelajari dengan seksama rekam jejak setiap paslon yang bertarung pada Pilkada 2017.

“Jangan buang-buang waktu, kita harus percepat pembangunan Aceh dengan memilih pemimpin yang tepat,” jelasnya. [Aidil Saputra]

Related posts