Pemkab Aceh Utara sosialisasi Saber Pungli
(ist)
--Ads--
loading...

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar sosialisasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Gedung Olahraga, Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (8/2).

Plt Bupati Aceh Utara Muhammad Jamil MKes dalam Sambutannya mengatakan Pemerintah Aceh Utara sangat mengapresiasi dengan terbentuk tim Saber Pungli karena menurutnya pembentukan Saber Pungli itu perintah dari pusat.

M Jamil mengharapkan dengan terbentuknya tim Saber Pungli nantinya dapat mengawasi dan meminimalisir terjadinya penyimpangan anggaran desa.

Ads

Kajari Lhoksukon Jabal Nur dalam arahannya mengatakan bahwa anggaran desa itu diberikan untuk memperkuat pembangunan di desa.

Jabar Nur mengimbau kepada para perangkat desa agar menggunakan anggaran tersebut sesuai dalam peraturan bukan untuk disalahgunakan untuk kepentingan lain seperti untuk membangun jalan lorong, sebab jalan tersebut adalah tugas pemerintah melalui dana APBK ataupun APBA.

Ia meminta kepada para perangkat desa dalam membuat rancangan pembangunan untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar tidak terjadi kesalahan.

Tim Saber Pungli akan bekerja di lapangan untuk mengawasi penggunaan dana tersebut. “Jika terjadi penyimpangan di desa maka akan ditindak lanjuti melalui proses hukum,” katanya. [Rajali Samidan]