Indonesia naik empat tingkat di peringkat FIFA

Indonesia naik empat tingkat di peringkat FIFA
Timnas Indonesia. (okezone)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Indonesia mengalami kenaikan empat peringkat dalam rilis terbaru peringkat FIFA yang keluar pada hari ini. Indonesia kini menempati posisi 169 dunia.

Indonesia yang pada bulan lalu ada di posisi ke-173 berhasil merangkak naik ke peringkat ke-169. Meski demikian, Indonesia masih berada di bawah beberapa negara tetangga.

Untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia masih di bawah Filipina (peringkat 122), Thailand (127), Vietnam (136), Myanmar (159), Malaysia (162), Singapura (164), dan Laos (167).

Di zona Asia, Iran jadi negara dengan peringkat tertinggi. Iran duduk di posisi ke-32, unggul tujuh peringkat dari Korea Selatan yang ada di posisi ke-39. Jepang ada di nomor urut berikutnya dengan duduk di posisi 50 dunia.

Secara umum tak ada perubahan besar di posisi 10 besar. Hanya ada pertukaran peringkat antara Perancis dan Kolombia. Sepuluh besar peringkat FIFA bulan Februari adalah Argentina, Brasil, Jerman, Chile, Belgia, Perancis, Kolombia, Portugal, Uruguay, dan Spanyol.[CNN]

Related posts