Bila terpilih Nasaruddin akan anggarkan 50 Milyar untuk kesehatan
(ist)
--Ads--
loading...

Takengon (KANALACEH.COM) – Calon Wakil Gubernur Aceh nomor urut 4, Nasaruddin mengatakan akan mealokasikan dana kesehatan bagi masyarakat Aceh sebesar 50 milyar jika terpilih sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022 bersama Zaini Abdullah.

“Tahun ini Abu Doto  memberikan 15 milyar untuk kesahatan di Aceh, tahun depan jika menang 50 milyar akan kita alokasikan,” Kata Nasaruddin saat berorasi di kampanye akbar pasangan AZAN yang berlangsung di Lapangan Pacuan Kuda, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (9/2).

Menurutnya kesehatan sangat penting bagi masyarakat Aceh, maka kedepan ia berjanji akan membangun lima rumah sakit di seluruh Aceh yang setara dengan rumah sakit Zainal Abidin.

Ads

“Supaya tidak ada lagi yang berobat harus rujukan ke Band Aceh,” ujarnya.

Selain itu tambahnya, Rakyat Aceh saat ini sudah dipermudah dengan hanya membawa kartu indentitas diri sudah memdapat pengobatan secara gratis.

“Hanya dengan membawa ktp rakyat Aceh sudah bisa berobat,” katanya.

Sementara, Nasaruddin mengajak masyarakat untuk menetapkan pilihannya pada nomor urut 4 dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pagi hari. “Datang ke TPS pagi hari, berdoa tusuk nomor urut 4,” ujarnya.

Pantauan Kanalaceh.com, mendengar imbauan dari Pak Nas–panggilan Nasaruddin–masyarakat pun berteriak mendukung pasangan AZAN. “Hidup nomor 4.” [AS/Fahzian Aldevan]