Kapal bermuatan kelapa karam di pesisir pantai Lancok

Kapal bermuatan kelapa yang karam di pesisir pantai lancok. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Kapal bermuatan Kelapa yang berangkat dari pelabuhan Krueng Geukuh tenggelam di pesisir pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara,Kamis (09/02) sekira pukul 21:00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Polair IPDA Syaful Bahri, kepada wartawan, membenarkan hal tersebut, dikatakan bahwa, Kamis (09/02) malam, sekitar pukul 21.00 wib pihaknya menerima informasi dari warga.

“Kita menerima informasi masyarakat bahwa ada sebuah kapal KM Ocean Poly 72 GT  dalam kondisi rusak mesin pembuang air dan  bocor hingga tenggelam, “sebutnya.

Sebelumnya, kapal tersebut bertolak dari pelabuhan Umum Krung geukuh pada hari Rabu pukul 16.00 wib (8/2) tujuan menuju Batam.

Saat perjalanan mencapai jarak 1 mil, kapal tersebut rusak lalu diperbaiki, namun setelah diperbaiki kapal tersebut rusak lagi yang mengakibatkan mesin pompa keong tidak berfungsi atau rusak sehingga air didalam kapal tidak bisa dibuang keluar.

Selanjutnya awak mendapat pertolongan dari KM Sinorten dengan cara menarik kapal dan  mengevakuasi awak kapal sejumlah 4 orang.

Saat ini awak kapal dalam keadaan selamat masih bertahan dalam kapal dan barang-barang seperti kelapa banyak berhamburan di laut dan saat ini Km Ocean poly sudah merapat ke pesisir pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, dan dalam keadaan karam. [Rajali Samidan]

Related posts