SMA 1 Seunoddon ikuti sosialisasi pemilih pemula

SMA 1 Seunoddon ikuti sosialisasi pemilih pemula
(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Puluhan pelajar SMA Negeri I Seunoddon Aceh Utara ikuti sosialisasi pemilih pemula yang di gelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara dan bekerja sama dengan Komunitas Demokrasi Aceh Utara. Di Aula sekolah setempat, Jumat (10/02).

Sosialisasi ini mengusung tema “Saatnya Yang Muda Memilih Pemimpin”. Komisioner KIP Aceh Utara Ayi Jufridar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberi informasi terkait pilkada dan pemahaman pentingnya pemilu .

“Cara mengetahui sudah terdaftar sebagai pemilih bisa membuka kpu.go.id, kemudian pilih provinsi selanjutnya pilih kabupaten/ kota lalu ketik no KTP-El ,” kata Ayi Jufridar.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri I Seunoddon, Jalaluddin menyampaikan apresiasi kepada KIP dan KDAU yang sudah memilih SMA ini untuk program sosialisasi pemilih pemula.

“kita harapkan bagi pelajar yng sudah mempunyai hak pilih dapat memilih pemimpin pada 15 Februari 2017,” harap Jalaluddin.

Selain menyasar pemilih pemula KDAU dan KIP juga akan sambangi dayah Sirajul Huda Meunasah Reudeup Lhoksukon, ungkap Darmadi ketua Panitia. [Rajali Samidan]

Related posts