Smartphone murah masih menguasai pasar di 2017
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Smartphone dengan harga Rp 1,5 – Rp 3 juta diprediksi masih mendominasi pasar Indonesia pada 2017. Jadi, wajar jika setiap vendor selalu menghadirkan handset dengan banderol yang ekonomis.

Hal ini diungkapkan CEO Erajaya Hasan Aulia. Sebagai distributor ponsel, Hasan mengatakan smartphone di harga sekitaran Rp 1,5 – Rp 3 jutaan masih memikat konsumen untuk membelinya.

“Industri ponsel yang menarik tahun ini, dilihat dari segmennya itu ponsel harga Rp 1,5 – Rp 3 juta masih berkembang pesat, makanya sekarang Xiaomi meluncurkan Redmi 4A seharga Rp 1,5 juta,” ungkap Hasan di JW Marriot, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Ads

Hasan melanjutkan, ponsel harga terjangkau itu berkembang pesat di tahun ini, karena industri lokalnya turut berkembang. Dengan demikian persaingan ponsel di pasar menawarkan harga yang semakin ramah di saku konsumen.

Terlebih, rata-rata vendor sekarang sudah bernuansa komponen lokal. Diungkapkan Hasan, ada 70-80% smartphone sudah dibuat di dalam negeri dan angka tersebut masih akan tumbuh.

Berbicara mengenai pangsa pasar smartphone murah di 2017, Hasan memprediksi persentasenya cukup mendominasi dan mengalami pertumbuhan dibandingkan tahun 2016.

“Rp 1,5 – Rp 3 juta itu kira-kira menguasai pasar 30% persen dari total smartphone. Diprediksikan akan growth 10% dari tahun lalu. Kisaran penjualan tahun lalu itu 35 juta unit yang terjual, maka tahun ini bisa mencapai 38 juta unit,” tutupnya. [Detik]