Awali tugas, Nasaruddin letakkan batu pertama Mesjid Nurul Iman 

Awali tugas, Nasaruddin letakkan batu pertama Mesjid Nurul Iman 
Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin disambut Camat dan para Reje Kecamatan Ketol disela peresmian Mesjid Nurul Iman, Minggu (12/2). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) –  Nasaruddin mengawali tugas sebagai Bupati Aceh Tengah pasca cuti diluar tanggungan Negara dengan meletakkan batu pertama pembangunan mesjid Nurul Iman Kampung Pondok Balik Kecamatan Ketol, Minggu (12/2).

Mesjid Nurul Iman merupakan satu diantara ratusan mesjid yang mengalami kerusakan akibat Gempa Bumi yang melanda Kabupaten Aceh Tengah pada 2 Juli 2013 lalu.

Ketua pembangunan Mesjid,  Ismayadi mengatakan bangunan mesjid yang baru direncanakan berukuran 30×32 meter persegi dengan jumlah dana mencapai Rp5,76 Milyar.

“Target kami Ramadhan tahun depan bangunan mesjid sudah dapat dimanfaatkan,” ungkap Ismayadi.

Senada dengan Ismayadi, Camat Ketol, Maimun mengatakan selama ini warga setempat melaksanakan ibadah secara terpisah di tiga dusun. Bahkan, untuk shalat jum’at selama ini pun warga harus ikhlas dalam keadaan yang sempit.

“Kami mohon sumbangan pemikiran dan dana dari seluruh pihak untuk membangun kembali mesjid Nurul Iman,” ujar Maimun.

Sementara Nasaruddin mengatakan swadaya masyarakat lebih diutamakan dalam pembangunan mesjid dan Pemerintah Daerah sifatnya memberikan bantuan tambahan.

“Panitia mesjid harus lebih giat dan rajin untuk menjemput potensi dana, begitu juga keikhlasan masyarakat untuk membangun mesjid menjadi pendorong utama agar bangunan mesjid dapat segera dimanfaatkan, ” demikian Nasaruddin. [Aidil/rel]

Related posts