Ini lokasi TPS Cagub-Cawagub Aceh mencoblos

AJMI nilai pilkada di Aceh Utara bermasalah dan rugikan masyarakat
Ilustrasi - Pilkada 2017.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemungutan suara Pilgub Aceh akan digelar pada hari ini, Rabu (15/2). Para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh juga akan menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pilkada Aceh hari ini merupakan yang terbesar dibanding daerah lain di Indonesia. Aceh termasuk dalam 101 daerah di Indonesia yang akan menggelar pilkada serentak. Enam calon gubernur yang akan bertarung di pilkada kali ini akan mencoblos di TPS Berbeda.

Dari data yang dihimpun Kanalaceh.com dari timses maupun Cagub, Selasa (14/2), pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah dan pasangan Tarmizi Karim-Machsalmina Ali akan melakukan pencoblosan di Kota Banda Aceh.

Irwandi Yusuf akan menggunakan hak suaranya di Kecamatan Kuta Alam, Desa Bandar Baru di TPS 3. Kemudian wakilnya Nova Iriansyah di Kecamatan Banda Raya, Desa Geuceu Kayee Jaya di TPS 3.

Sementara, pasangan nomor urut satu, Tarmizi Karim akan mencoblos di TPS SD 35 Lamprit, Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh dan Wakilnya Machsalmina Ali di TPS Mesjid Gampong Ie Masen Kayee Adang, Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh.

Untuk pasangan petahana nomor urut empat, Zaini Abdullah menggunakan hak pilihnya di di Desa Trubue Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie. Sedangkan wakilnya Nazaruddin memilih di TPS Kampung Sadong Jurumudi, Kecamatan Bebesan, Kabupaten Aceh Tengah.

Pasangan nomor urut dua, Zakaria Saman yang akrab di sapa Apa Karya akan mencoblos di Desa Jijiem Kecamatan Keumala Pidie. Kemudian wakilnya T Alaidinsyah akan melakukan pencoblosan surat suara di TPS empat Gampong Pineung Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh.

Sementara calon Gubernur Aceh nomot urut tiga, Abdullah Puteh, saat di konfirmasi melalui telepon seluler akan mencoblos di kampung halamannya, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

“Saya akan memilih di TPS 2 di kampung halaman saya,” kata Abdullah Puteh yang saat dihubungi masih berada di Jakarta dan ingin menuju Langsa.

Sementara wakilnya, kata Abdullah Puteh, Sayed Mustafa Usab akan mencoblos di kampung halamannya di Nagan Raya.

Untuk Cagub nomor urut lima, Muzakir Manaf akan menggunakan hak suaranya di Seunuddon, Aceh Utara.

Disamping itu, tim pemenangan masing-masing Cagub sudah menyebar saksi untuk mengawal di setiap TPS di seluruh Aceh yang berjumlah 9.592 TPS.

Ketua tim pemenenangan Lapan 6 Irwandi-Nova, Tgk Izin mengatakan bahwa seluruh tim pemenangan pasangan nomor urut enam ini akan mengawal TPS di seluruh daerah untuk menjaga keberlangsungan pilkada dan pengitungan suara.

“Seluruh tim kami kerahkan untuk mengawal TPS di setiap kabupaten/kota,” katanya.

Sementara, Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan tak ada pengamanan khusus di TPS tempat para Cagub-Cawagub Aceh mencoblos.

“Sesuai analisa anggota tidak ada pengamanan khusus. Jumlah personel sama ditempatkan di setiap TPS,” katanya kepada Kanalaceh.com. [Randi/Aidil]

Related posts