Seorang pekerja pengoboran proyek listrik panas bumi Sabang meninggal dunia 

Di Aceh Timur, seorang anak pukul ibunya hingga tewas
Ilustrasi. (merdeka.com)

Sabang (KANALACEH.COM) – Salah seorang pekerja proyek pengeboran pembangunan listrik panas bumi di kawasan Jaboi Kecamatan Sukajaya Sabang, ditemukan meninggal dunia dikamar salah satu penginapan yang disewanya, Senin (13/02).

Menurut keterangan dari sejumlah sumber bahwa Hari Agung Santoso (50) asal Surabaya Jawa Timur sekitar pukul 09.00 Wib salah seorang  petugas pekerjaan pemasangan Air Continer (AC), datang ke penginapanan tempat tinggalnya korban Hari Agung Santoso, berlokasi di Jurong Pantai Kasih Gampong Kuta Ateuh Kecamatan Sukakarya Sabang.

Saat tiba di penginapan petugas pemasangan AC tersebut, menanyakan kepada pekerja penginapan dimana kamar Hari Agung Santoso, kemudian kedua sumber yang namanya minta tidak dipublikasi ini, naik ke lantai 2 dimana kamar korban tinggal.

Kedua orang tersebut memanggil korban tetapi beberapa kali dipanggil, namun tidak ada jawaban sementara tv terdengar menyala. Merasa ada keanehan kemudian mereka menghubungi salah seorang yang sering bersama dengan koban. Serta seorang pengurus penginapan.

Selanjutnya, pintu kamar korban dibuka paksa dengan menggunakan obeng, setelah pintu terbuka mereka melihat korban tergeletak dengan posisi terbaring celana yang dikenakan juga dalam kondisi terbuka. Selanjutnya, mereka melaporkan kejadian tersebut kepada Bhikamtibmas setempat.

Setelah Bhinkamtibmas tiba dilokasi kemudian hal itu dilaporkan kepada Polres Sabang, dan dilanjutkan kepada Satreskrim Polres Sabang. sekitar pukul 12.30 wib pihak Satreskrim yang dipimpin langsung Kapolres Polres Sabang AKBP Slamet Wahyudi, membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sabang guna dilakukan visum.

Kapolres Kota Sabang AKBP Slamet Wahyudi,SH,MA, yang langsung terjun kelokasi kejadian kepada awak media mengatakan, belum bisa memastikan penyebab meninggalnya korban Hari Agung Santoso, kita tunggu hasil dari visum doktor karena temuan ini kami mendapat informasi dari pemilik penginapan

“Indikasi awal korban meninggal diduga akibat serangan jantung, untuk kepastiannya jasad korban kita tunggu hasil dari visum doktor RSUD Kota Sabang. dari pemeriksaan awal ditubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” kata Kapolres Salamet Wahyudi yang didampingi Dandim  0112/Sabang Letkol Pasaroan Sirait.

“Salah seorang teman kerja korban Budi, mengatakan Hari Agung Santoso merupakan warga Surabaya bekerja PT Taruna Aji Kharisma (TAK), yang sedang melakukan pengeboron Pembangkit Listrik Panas Bumi (PLTP) Geothermal Gampong Jaboi,” tambahnya. [Diki Arjuna]

 

Related posts