Pasangan Irfan-Yusri unggul sementara di Aceh Jaya

hasil quick qount sementara dari tim Media Centre KPPA Aceh Jaya, Rabu (15/2). (Ist)
Hasil quick qount sementara dari tim Media Centre KPPA Aceh Jaya, Rabu (15/2). (Ist)

Calang (KANALACEH.COM) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB dan Tgk Yusri S berhasil unggul dalam Pilkada 2017 dengan perolehan suara sekira 65% atau 39.645 suara dari 60.672 daftar pemilih tetap (DPT).

Hal itu disampaikan Juru Bicara DPW Partai Aceh (PA) Aceh Jaya, Azis Muhajir kepada Kanalaceh.com, Rabu (15/2) malam.

“Hasil quick count sementaraa yang dilakukan Media Center KPPA Aceh Jaya menunjukkan kita menang,” katanya.

Azis menyebutkan bahwa kalkulasi suara yang dianalisis ada sekitar 15% pemilih golput, 5% suara rusak, dan tinggal 15% suara yang belum di rekapitulasi oleh tim media center.

Selain itu, Azis mengaku pihaknya sedang menunggu suara di beberapa gampong lagi. “Kita intruksikan kepada seluruh tim DPG, tim relawan, dan Satgas untuk mengawal semua tahapan proses dari KIP,” katanya.

Menurutnya, ada empat hal yang membuat suara PA melambung di Aceh Jaya, pertama karena kombinasi ideal kandidat yang berasal dari birokrasi dan tokoh GAM. Kedua militansi eks kombatan di bawah komando Panglima Safriyantoni.

“Ketiga program PA pro rakyat yang dijalankan dibawah kepemimpinan Bupati Azhar Abdurrahman selama satu dekade, keempat dukungan politik Partai Demokrat, Gerindra, PKS, PDI-P, PAN, Nasdem, PPP, Hanura, PKB, Perindo, dan PBB sehingga mencapai kemenangan yang maksimal,” jelas Azis.

Pihaknya, sambung Azis, mengajak pasangan Cabup dan Cawabup Aceh Jaya lainnya, Junaidi-Bustami untuk bergabung bersama dan ikut menyumbang gagasan, ide, dan pikiran untuk masyarakat Aceh Jaya di masa akan datang. [Aidil Saputra]

Related posts