Lapan 6 instruksikan anggota kawal rekapitulasi suara

Lapan 6 instruksikan anggota kawal rekapitulasi suara
Ketua Lapan 6 Irwandi-Nova, Tgk Izin. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Laskar Pendukung nomor 6 (Lapan 6) Irwandi-Nova, Tgk Izin menginstruksikan kepada seluruh anggota yang berada di kecamatan untuk melakukan penjagaan extra dalam proses rekapitulasi suara.

“Jangan lengah dan tetap waspada,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Jumat (17/2).

Tgk Izin juga mengimbau bagi relawan yang tidak memikiki mandat resmi,m diharapkan dapat bekerjasama dalam hal rekapitulasi dan pleno tingkat kecamatan.

Saat ini, sebutnya, suara yang masuk ke tim pemenangan Irwandi-Nova sudah 85 persen. “Kita masih unggul,” ujarnya.

Maka, Lapan 6 mengimbau kepada kandidat lain agar tidak melakukan praktek-praktek yang dapat merugikan semua pihak. “Kami telah mengindentifikasi ada upaya-upaya dari kandidat lain untuk melakukan kecurangan,” kata Izin.

Jepada pihak penyelengara pilkada, ujarnya, untuk tidak melakukan tindakan tindakan yang bertentangan dengan hukum.

“Jika penyelenggara pilkada mencoba membantu kandidat lain dengan cara melangar aturan, maka kami akan pastikan yang bersangkutan akan berhadapan dengan penegak hukum,” tegas Izin.

Lapan 6 memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada penegak hukum yang telah bekerja keras dalam mengawal setiap proses tahapan pilkada. “Semoga Aceh akan mendapatkan pemimpin yang didapat melalui proses proses yang halal,” demikian Tgk Izin. [Aidil/rel]

Related posts