Tarmizi-Machsalmina terima kekalahan dengan lapang dada

Tarmizi-Machsalmina terima kekalahan dengan lapang dada
Pasangan Nomor urut 1, Tarmizi Karim-Machsalmina Ali dan relawan gelar jumpa pers di media center pasangan ini, Sabtu (18/2). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasangan calon Gubernur Aceh nomor urut 1, Tarmizi Karim-Machsalmina Ali memberi tanggapan atas hasil quick count yang menyatakan pasangan ini harus puas berada di posisi ketiga.

Pasangan Tarmizi Karim, Machsalmina Ali mengaku menerima kekalahan dengan lapang dada. Meskipun KIP Aceh belum mengumumkan secara resmi hasilnya, namun dari hasil real count dari tim dan relawan Tarmizi-Machsalmina menunjukkan pasangan ini jauh tertinggal dari dua pasangan diatasnya.

“Meskipun belum sesuai harapan tapi inilah hasil yang terbaik. Kami terima dengan lapang dada,” kata Machsalmina Ali pada jumpa pers di media center Tarmizi-Machsalmina di Banda Aceh, Sabtu (18/2).

Dari hasil rekapitulasi kamar hitung posko Tarmizi-Machsalmina, data yang diperoleh dari formulir C1 yang dikirim saksi dari Kabupaten/Kota pasangan ini memperoleh 374.888 suara atau 17,19 persen.

Perolehan tersebut dari total suara yang masuk ke posko Tarmizi berjumlah 2.180.325 atau 63,54 persen dari total DPT 3.431.582.

Tarmizi Karim kepada wartawan menyebutkan, bahwa suara masyarakat tersebut merupakan suara yang penuh pengharapan, semangat dan cita-cita untuk menghadirkan perubahan yang lebih baik di tanah Aceh. [Randi]

Related posts