TNI-Polri kawal pengiriman kotak suara Pilkada

TNI-Polri kawal pengiriman kotak suara Pilkada
(ist)

Aceh Tamiang (KANALACEH.COM) – Pasukan pengamanan Pilkada dari BKO Raider Khusus 111/Karma Bhakti bersama-sama dengan anggota Koramil 24/Nibong Kodim 0103 Aceh Utara dan anggota BKO Brimob mengawal pengiriman kotak suara dari Kecamatan menuju KIP Kota Lhokseumawe Aceh Utara. Sabtu (18/02).

Pengawalan pengaman kotak suara tersebut guna memastikan keutuhan isi dari hasil penghitungan dokumen suara pilkada untuk diterima dan dihitung oleh petugas KPU Kota Lokseumawe.

“Kami mempunyai tugas mengamankan jalanya pelaksanaan Pilkada, tidak terkecuali pengamanan dan pengawalan pengiriman kotak suara sampai ke petugas yang berwenang”. ungkap Danramil 24/Nibong Kapten Inf Amansur AHS.

Tambahnya, TNI-Polri selalu bersiaga penuh sampai berakhirnya proses Pilkada, hal ini bertujuan untuk memberikan pengamanan dan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

Kemudian, untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak di inginkan yang dapat menciderai jalannya pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di wilayah. “Dari awal sampai detik ini kondisi dan situasi di wilayah kami aman terkendali dan kondusif,”tutup Kapten Amansur. [Randi/rel]

 

Related posts