Haji Uma ajak warga kembali bersatu pasca pilkada

Haji Uma ajak warga kembali bersatu pasca pilkada
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sudirman atau Haji Uma. (Serambi)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sudirman mengajak semua warga untuk bersatu kembali membangun dan memajukan daerah pasca pilkada serentak 2016 di seluruh Tanah Air.

Sudirman di Blangpidie, Senin (20/2) mengatakan, warga yang berada di 94 kabupaten/kota di tujuh provinsi harus saling merangkul demi terwujudnya kemajan pembangunan di daerah masing-masing.

“Dalam kontek Aceh, pelaksanaan pimilihan gubernur/wakil gubernur dan kabupaten/kota saya lihat berjalan lancar, aman dan damai. Tentu saja kondisi dan suana kondusif ini terus terjaga sampai di masa depan,” ujar Sudirman yang akrab disapa Haji Uma.

Senator asal Aceh itu menyampaikan aspresiasi kepada semua pihak terkait terutama Komisi Independen Pemilihan (KIP) sebagai penyelenggara dan pemerintah daerah serta aparat keamanan yang telah bersinergi dalam mendukung menyukseskan pilkada di provinsi paling barat Indonesia.

“Harapan kita bahwa rotasi kepemimpinan daerah ini dapat berdampak terhadap konstruksi bagi kemajuan daerah secara lebih baik ke depannya,” lanjutnya.

Menurutnya, jabatan pemimpin daerah merupakan amanah dan kepercayaan rakyat yang harus dijaga oleh siapapun yang menang tanpa menjadi jumawa, sehingga bagi yang kalah dapat menerima secara ikhlas dan sama-sama membangun daerah.

“Pasca pilkada ini kita harapkan semua pihak dapat membangun kembali persatuan, saling merangkul dan mendukung untuk selanjutnya bersama-sama memajukan pembangunan daerah yang berorientasi keberpihakan terhadap kesejahteraan masyarakat sebagai pemberi amanah,” katanya.

Semua kepala daerah terpilih, lanjut dia, nantinya diharapkan dapat memberi perhatian tinggi terhadap upaya penguatan sistem birokrasi pemerintah dan mekanisme layanan publik yang berpihak dan pro rakyat.

“Demikian juga halnya dengan perencanaan dan pelaksanaan proses pembangunan daerah yang berdasarkan relevansi dan kebutuhan masyarakat, sehingga berbagai bentuk intervensi pembangunan nantinya akan tepat sasaran dalam upaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” demikian Sudirman. [Antara]

Related posts