Pasca pilkada, Dandim Aceh Utara ajak Babinsa terus komsos

Pasca pilkada, Dandim Aceh Utara ajak Babinsa terus komsos
(Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Pelaksanaan pilkada serentak di Aceh telah berakhir (15/2) lalu. Saat ini memasuki tahapan rekapitulasi pehitungan perolehan suara tingkat PPK dan selanjutnya tingkat kabupabten/kota.

Pasca pelaksanaan pilkada 2017, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono memerintahkan para Babinsa di jajaranya untuk terus melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan seluruh lapisan masyarakat.

Tujuannya mengajak masyarakat agar selalu menjaga kedamaian dan kenyamanan setelah pelaksanaan Pilkada serta menjaga hubungan yang harmonis guna terjalin sinergitas antara TNI dengan masyarakat.

Perintah tersebut disampaikan Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono kepada para Babinsa melalui Danramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara pada saat rapat di Aula Yudha Makodim setempat, Selasa (21/2).

Lebih lanjut Letkol Inf Eka Oktavian mengatakan, Babinsa dan Babinkamtibmas harus terus menerus melakukan komsos pasca pilkada 2017 sebagai upaya deteksi dini setiap permasalahan atau gejolak sosial yang terjadi dan berkembang di masyarakat, serta agar menyerukan kepada masyarakat selalu bersama menjalin persatuan dan kesatuan.

‚ÄúSampaikan kepada masyarakat, siapapun yang menjadi pemenang dalam pilkada ini kita semua harus tetap kompak, bersatu dan solid, jangan hanya karena masalah kecil ataupun hasutan pihak yang tidak bertanggung jawab, merusak tali persaudaraan dan membuat hidup yang telah rukun menjadi tidak nyaman,” pesannya.

Pada Pilkada 2017, Kodim 0103/Aceh Utara sedikitnya mengerahkan 500 orang Babinsa untuk bersama sama dengan Polri mengamankan pesta rakyat lima tahunan tersebut di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. [Aidil/rel]

Related posts