Hasil pleno KIP Banda Aceh, Irwandi-Nova dapat 54.105 suara

Hasil pleno KIP Banda Aceh, Irwandi dapat 54.105 suara
Rapat pleno KIP Banda Aceh terkait rekapitulasi suara di Hotel Permata Hati, Banda Aceh, Rabu (22/2). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Berdasarkan hasil rapat pleno KIP Banda Aceh, Rabu (22/2) di Hotel Permata Hati, terkait rekapitulasi perolehan suara di Kota Banda Aceh menempatkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah mendapat suara terbanyak dengan jumlah 54.105.

Pasangan nomor urut enam ini juga unggul diseluruh kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh. Sementara rivalnya Muzakir Manaf-TA Khalid meraup 10.074 suara. Sedangkan pada urutan ketiga ditempati oleh pasangan calon gubernur nomor urut 1 Tarmizi Karim-Machsamina dengan perolehan suara 18.703 suara.

Suara terbanyak keempat dimiliki oleh paslon nomor urut dua, Zakaria Saman-T Alaidinsyah dengan perolehan 5.677 suara. Sedangkan pada urutan kelima ditempati Zaini Abdullah-Nasaruddin dengan perolehan 5284 suara dan terakhir Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab meraih 722 suara.

Ketua KIP Banda Aceh, Munawar Syah mengatakan hasil rekapitulasi suara untuk calon gubernur akan melalui proses rekapitulasi di KIP Aceh yang dijadwalkan akan berlangsung pada 25 Februari mendatang.

“Rekapitulasi untuk paslon gubernur sebagaimana yang telah dibacakan tadi sesuai hasil rapat pleno,” kata Munawar Syah dalam rapat pleno rekapitulasi KIP Banda Aceh. [Randi]

Related posts