850 Personel dan tank Anoa siap kawal rapat pleno di DPRA
Apel pasukan pengamanan rapat pleno rekapitulasi suara calon gubernur Aceh yang akan digelar besok Sabtu (25/2). (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 850 personil dari TNI-Polri dikerahkan untuk pengamaman rapat pleno terbuka rekapitulasi surat suara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, yang digelar mulai Sabtu, 25 Februari 2017, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Polisi Teuku Saladin mengatakan, 850 personel terdiri dari Polda Aceh, Polres, Kodim, intel, hingga jibom akan dikerahkan untuk amankan proses pleno tingkat provinsi itu.

Lanjutnya, stakeholder dan masyarakat yang bisa menyaksikan langsung rapat pleno di dalam ruangan terbatas. Namun, masyarakat yang datang ke DPR Aceh bisa menonton proses pleno dari layar lebar yang taruh di pelataran gedung DPR Aceh.

Ads
loading...

“Kita harapkan masyarakat tetap tenang selama rapat pleno berlangsung,” kata Saladin dalam konferensi pers di Media Center KIP Aceh, Kamis (23/2) malam..

Ia berharap, pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan aman dan lancar hingga selesai. Pihak keamanan juga sudah mengamankan surat suara dan kotak suara untuk dibawa ke Gedung DPR Aceh pada Sabtu mendatang.

Jumat, aparat kepolisian direncanakan akan menggelar gladi resik pengamanan di lokasi acara pleno berlangsung. [MC KIP]

Ads