Kunci kotak suara tertinggal di Bener Meriah, pleno KIP tetap lanjut

Kunci kotak suara tertinggal di Bener Meriah, pleno KIP tetap lanjut
Ilustrasi. Kunci kotak suara milik KIP Bener Meriah yang tertinggal kuncinya, terpaksa dibuka dengan pisau, Sabtu (25/2). (Kanal Aceh/Fahzian)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kunci kotak suara milik KIP Bener Meriah dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten/kota tertinggal di kantor KIP Bener Meriah. Akhirnya, kotak suara tersebut dibuka secara paksa.

Kejadian itu sempat membuat peserta rapat tercengang. Kemudian, ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi yang memimpin pleno tersebut meminta persetujuan pada semua saksi paslon yang hadir untuk membuka kotak suara tanpa menggunakan kunci.

“Bagaimana saksi, apakah kita bisa membuka kotak suara ini tanpa kunci?” tanya Ridwan Hadi selaku pimpinan sidang pada rapat pleno tersebut berlangsung di gedung sidang utama Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Banda Aceh, Sabtu (25/2).

Lalu para peserta rapat pleno dan masing-masing saksi pun mengiyakan agar kotak suara dibuka secara paksa, dan tetap melanjutkan rapat pleno.

Sementara hasil suara di Kabupaten Bener Meriah yang disahkan pada rapat pleno rekapitulasi tersebut dengan total 78.532 suara.

Pasangan Tarmizi Karim-Machsalmina Ali mendapat 8.068 suara, pasangan Zakaria Saman-T Alaidinsyah mendapat 2.107 suara, dan pasangan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab memperoleh 2.573 suara.

Selanjutnya pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin mendapat 13.548 suara, pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid memperoleh 10.506 suara dan pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah mendapat 41.730 suara. [Fahzian Aldevan]

Related posts