Resmikan pesantren, Cek Mad: Aceh Utara butuh SDM demi tegaknya iman

Resmikan pesantren, Cek Mad: Aceh Utara butuh SDM demi tegaknya iman
Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib (Cek Mad) memberikan sambutan dalam acara peresmian pesantren Darut Tahfizh Masyskur El Muhsini sekaligus maulid nabi besar Muhammad SAW di Gampong Biara Timur, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (25/2). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib meresmikan pesantren Darut Tahfizh Masyskur El Muhsini sekaligus maulid nabi besar Muhammad SAW di Gampong Biara Timur, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (25/2).

Geuchik Biara Timur, Mustafa Aziz mengucapkan terimakasih kepada seluruh donator dan kepada masyarakat yang sudah ikut mendukung dan membantu dalam hal ini membagun Tahfizh Masyskur El Muhsini di Desa Biara Timur.

“Dalam tahun ini, kita akan proritaskan anggaran dana gampong untuk membagun pesantren hafiz Alquran ini. Perlu kita ketahui pesantren ini bukan milik masyarakat Biara Timur saja, akan tetapi pesantren ini merupakan milik kita bersama, semoga ke depannya pesantren ini dapat berkembang dan dapat menampung semua santri,” ujar Mustafa.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib yang akrab disapa Cek Mad dalam persesmian pesantren tersebut mengatakan jika Aceh Utara sekarang membutuhkan SDM demi tegaknya keimanan umat kepada Allah SWT.

“Kita bersama Ayah Wa akan membantu tahfizh ini, karena banyak anak kita sekarang yang mengaji ke luar Aceh Utara, dan saya bersama Ayah Wa siap membantu kitab kepada para santri yang membutuhkan,” ujar Cek Mad di hadapan ratusan santri Daarut tahfizh Masyskur El-Muhsini serta para undangan.

Lanjutnua, jika ada anak yang membutuhkan kitab, baik mahli maupun kitab lain, agar segera melaporkan kepada keuchik maupun camat agar dapat membeli kitab yang dibutuhkan

“Saya selaku Bupati Aceh Utara bersama Ismail A Jalil Atau akrab disapa Ayah Wa dalam hal ini siap membantu pasantren ini untuk membagun bilik dan keperluan tahfizh lain. Insyaallah kita akan bantu Darut Tahfizh Masyskur El Muhsini,” katanya. [Rajali Samidan]

Related posts