Inilah warna baju yang bawa keberuntungan saat wawancara kerja

Inilah warna baju yang bawa keberuntungan saat wawancara kerja
Ilustrasi calon pekerja yang menunggu tes wawancara. (Shutterstock)

(KANALACEH.COM) – Memberi kesan yang baik saat wawancara kerja adalah hal yang vital. Salah satunya adalah dalam berpenampilan.

Sayangnya, banyak job seeker yang justru mengesampingkan poin ini, termasuk cara mereka dalam memilih warna pakaian yang dikenakan.

Dilansir Cheat Sheet, pakar karier Vicki Salemi mengungkapkan ada tiga warna baju yang mungkin bisa memberimu keberuntungan saat melakukan wawancara kerja. Penasaran? Berikut uraiannya.

1. Abu-abu

Dengan mengenakan pakaian warna abu-abu, seorang job seeker bisa mendominasi proses wawancara kerja. Bahkan, bukan hal mustahil jika dia mendapat kesempatan di wawancara tahap berikutnya.

Dalam sebuah survei yang dilakukan Harris Interactive untuk Career Builder, perusahaan merasa bahwa kandidat yang mengenakan pakaian abu-abu merupakan pribadi yang analitis dan logis.

2. Biru

Sebanyak 23% perusahaan di Career Builder survei menganggap warna biru berhubungan dengan kerja tim. Biru sendiri merupakan warna pemenang. Meski begitu, jangan pakai wana biru neon. Lebih baik, gunakan warna biru dongker.

3. Hitam

Memakai baju warna hitam menandakan bahwa kamu adalah seorang kandidat yang serius dan dapat diandalkan dalam suatu pekerjaan. Warna ini juga identik dengan kepemimpinan. Pakaian dengan warna hitam juga selalu pas di berbagai momen. [Okezone]

Related posts