Pemuda Aceh Utara ikut pelatihan investasi usaha ekonomi mikro

Pemuda Aceh Utara ikut pelatuhan investasi usaha ekonomi mikro
(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Puluhan pemuda di Aceh Utara mendapat pelatihan investasi usaha ekonomi mikro yang bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) untuk membangkitkan jiwa wirausaha di tingkat pemuda. Pelatihan tersebut dipusatkan di Meunasah Gampong Nibong Baroh, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, pada Minggu, (26/02).

Kegiatan ini tentang management keuangan dinilai sangat perlu di kecamatan Nibong, hal ini mengingat para pelaku usaha menengah kecil kebawah di daerah itu rata -rata belum menguasai tentang Menagement Keuangan dan strategi pemasaran dan perlu adanya pengembangan dunia usaha lain, seperti industri perdagangan, kerajinan dan lainnya.

Geusyik Gampong Nibong Baroh Muhammad Yunus kepada kanalaceh.com  mengatakan, langkah ini menurutnya untuk pemberian motivasi terhadap pemuda agar memiliki jiwa investasi dana kewirausahaan. Di samping itu, menggali potensi pemuda dalam mengisi waktu mudanya dengan sesuatu yang bermanfaat.

Para pemuda yang dipilih terdiri atas pengusaha mikro, Ibu-ibu rumah tangga dan para pemudi yang rata-rata mempunyai bidang usahanya masing-masing dan ada juga yang sedang mengembangkan usahanya.

“Kita berharap pelatihan ini dapat diikuti dengan baik oleh para peserta agar dan menerapkan sistem menagement Keuangannya dan cara pemasaran prodaknya, menurut usaha yang di geluti masing-masing Peserta,” katanya.

Direktur BUMG pusaka indah yang juga sebagai ketua panitia pelaksana, Yusri menjelaskan, pelatihan investasi usaha ekonomi mikro bagi yang berjiwa kewirausahaan itu untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan tentang tatacara mengatur management keuangan dan sistem pemasaran (Marketing) dengan menghadirkan narasumber dari unsur  Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan pelaku ekonomi lainya. [Rajali Samidan]

Related posts